Senin, 30 September 2013

Residual Income vs Linear Income

Berbagai alasan yang membuat orang menjalankan bisnis network marketing. Alasan tersebut bisa berupa karena bisa mendapatkan income tambahan di luar gaji dari kantor, memperluas pergaulan, ingin meningkatkan kesejahteraan keluarga, mencapai kebebasan finansial dan beragam alasan lainnya. Network marketing memungkinkan orang untuk mencapai kebebasan finansial karena adanya residual income. 

Jadi...Apakah yang dimaksud dengan residual income???

Residual income adalah income yang diperoleh dan tetap berlanjut walaupun usaha awal untuk mendapatkan income tersebut telah selesai dilakukan. Lawan kata residual income adalah linear income. 

Linear income adalah income yang berbanding lurus dengan usaha yang dikeluarkan untuk memperoleh income.

Beberapa contoh linear income adalah gaji dari kantor, dan upah buruh. Pegawai kantor dibayar berdasarkan absensi, sedangkan buruh dibayar berdasarkan jumlah produksi. Misalnya, buruh di pabrik sandal dibayar berdasarkan berapa pasang atau unit sandal yang berhasil diproduksi oleh buruh tersebut.

Beberapa contoh residual income adalah biaya sewa dari apartemen, ataupun royalty dari penjualan buku, album, film dsb. Biaya sewa apartemen diperoleh walaupun usaha membangun apartemen telah selesai dilakukan, dan pemilik apartemen memperoleh sewa bulanan dari penyewa apartemen. Royalty dari penjualan buku, album maupun film tetap diperoleh oleh penulis , artis atau aktor walaupun proses produksi telah selesai dilakukan.

Banyak orang menjalankan bisnis network marketing berharap memperoleh kebebasan finansial melalui perolehan residual income. Residual income dari Network Marketing diperoleh dari usaha yang kita keluarkan untuk membimbing orang-orang di dalam organisasi network marketing kita supaya bisa mandiri dan sukses.

Kerja keras yang Anda lakukan sebagai seorang network marketer akan memberikan hasil berupa residual income/royalty yang berasal produktivitas dari orang-orang di dalam organisasi Anda yang telah Anda bimbing menjadi sukses. Memang hasilnya tidak akan langsung terlihat dalam waktu dekat. Diperlukan kesabaran dan kerja keras untuk membangun organisasi network marketing yang kuat dan dapat memberikan residual income yang besar.

Sebagian besar orang tidak memiliki visi untuk membangun organisasi network marketing yang kuat dan mengharapkan income yang besar dalam waktu singkat. Inilah yang saya sebut  "Mentalitas Ingin Cepat Kaya."


Kenapa saya menjalankan bisnis Network Marketing karena saya ingin memperoleh penghasilan tambahan untuk mendukung penghasilan utama saya. Nah penghasilan tambahan itu bisa merupakan residual income yang akan kita peroleh melalui bisnis Network Marketing sehingga akan membantu Anda untuk mencapai cita-cita kebebasan finansial Anda.

Saya tunjukkan salah satu BISNIS NETWORK MARKETING yang akan memberikan anda passive income atau penghasilan pasif untuk memperoleh kebebasan financial buat anda tersebut : KLIK DISINI